Friday, January 08, 2010

lesson to be learn

8 januari.. gile udah seminggu nih umurnya si 2010.. dan gw akan mencoba untuk kembali ngurusin blog gw.. since gw memutuskan untuk istirahat dari dunia tekanan macem akademik ato kerja, gw bisa lebih punya waktu ngurusin blog gw paling ngga utk sebulan kedepan.. anyway, apa yang mau gw bahas kali ini ya..? gw akan ngebahas mengenai suka duka masa ngerjain TKA gw, dan segala sisi positif negatif yang bisa gw petik di dalamnya..

okey, kita mulai dengan.. ketidaktelitian.. berdasarkan revisi sidang, bisa dibilang gw adalah orang yang kurang teliti dan kurangmemahami bahasa ilmiah Indonesia. mulai dari tata cara penulisan secara ilmiah termasuk nama brand ketik italic, penulisan gede kecil, penggantian bahasa sehari-hari.. haah gw emang ngga bisa bahasa Indonesia.. trs cara penulisan daftar pustaka yang secara bodoh gw ngga tau klo harus alphabetic.. and so on and so onnya.. pelajaran yang bisa gw ambil adalah: JADI ORANG HARUS TELITI.

lalu, something did happened on the day when i suppose to be with my lads minta tandatangan pengesahan.. ya, gw ngga tau gmn maksud temen seperjuangan gw dengan mereka ninggalin gw sendirian dan banyak hal-hal yang eneg menurut gw terjadi pada hari itu.. sampe-sampe gw ngejilid apa semua sendiri.. dan dapet hadiah kurang lebih 300 lembar salah ngeprin.. itu semua karena aturan baru dari jurusan untuk mencetaknya bolak-balik.. gw menghabiskan waktu sampe jam 8 malem menyelesaikan itu semua.. pelajaran yang bisa gw ambi: YEAH, GW UDAH HARUS MANDIRI.

setelah semua naik cetak (hardcover) dan berhasil gw kumpulin on-time.. gw seneng banget.. sampe ternyata pada sore hari gw menyadari klo ada kesalahan dlm pengaturan bagian, karena ada satu bagian yang mulai dr tengah halaman.. terpaksa gw edit ulang dan prin ulang hardcover ulang tentunya.. pelajaran yang diperoleh: JANGAN CEPET SENENG.

yaa mungkin masih banyak lagi pelajaran yang gw dapet secara ngga sadar..gw sangat berterimakasih atas semua kesulitan yang gw alami, karena hanya dengan itu, gw bisa belajar mengintrospeksi diri.. klo kata salah satu iklan detergen, "ngga kotor ngga belajar". ngga ada kesalahan, ngga bisa belajar..

well.. i dont know what to write.. oh maybe some story about Indonesian National Team on my eyes.. okay.. see ya..

No comments: