Tuesday, January 04, 2011

momentum 2011

tahun baru seringkali diidentikkan dengan sesuatu yang baru... orang-orang berlomba untuk menciptakan resolusi-resolusi baru di tahun baru.. sebagian dari mereka melanjutkan sesuatu yang telah ada dari tahun kemarin.. menjalankan yang sudah ada bukan berarti lepas dari sesuatu yang baru.. "semangat" itu lah yang baru dari kegiatan orang pada perjanjian pergantian tahun.. buat gw, tahun yang baru ini jadi momentum sesuatu yang baru juga..

senin (3/1) sebuah momentum itu datang.. sebuah pesan singkat datang dari sepupu gw menanyakan apakah gw memutuskan untuk mengambil S2. mundur sejenak, satu bulan lalu, gw mengikuti seleksi masuk S2 di UI.. sedikit menyimpang dari batu loncatan gw, Manajemen Pemasaran jadi pilihan.. sebuah "masa depan" menjadi goresan awal saat memutuskan memilih jurusan ini. kembali ke hari senin, pesan singkat tadi cukup bikin gw yang sebelumnya pesimis dengan hasil pengumuman kaget. saat gw meminta sepupu gw mengecek, ternyata sebuah kalimat tertera di account pendaftaran gw..

"Selamat, Anda diterima di Universitas Indonesia"

entah apa yang ada di benak gw saat memproses kalimat tersebut.. faktor pesimis gw udah mengubur kata "kuliah S2" dalam-dalam.. tapi laiknya cerita khas masa kini, apa yang sudah dikubur itu kembali bangkit.. namun, jawaban pesimis tadi sudah terlanjur diniatkan, yaitu "kerja". segala ambisi dan semangat sudah penuh dialokasikan ke kata itu.. tapi setelah mendapat masukan dari si dungciw, akhirnya gw membulatkan tekad untuk kembali bersama "zombie" itu..

syukur selalu gw ucapkan atas kesempatan ini.. dungciw mengingatkan gw, kesempatan yang gw miliki sekarang ini tidak dimiliki oleh banyak orang.. kesempatan ini memang dikategorikan kesempatan yang langka.. banyak yang mengincar kesempatan ini, dan alangkah bodohnya jika gw menghempaskan kesempatan ini.. jadi sesuatu yang baru buat gw adalah, perjalanan akademik gw.. meneruskan perjalanan akademik itu, dan dengan semangat yang baru.. dengan belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu, gw memutuskan untuk menggoreskan sejarah hidup gw di tahun 2011 ini.. tahun yang baru..

No comments: