Wednesday, November 11, 2009

one more post, i promise..

hahh.. post ke 2 setelah beberapa hari ngga ngepost.. setelah di postingan sebelomnya gw menggunakan bahasa inggris 'urakan', sekarang saatnya bahasa mama (bahasa ibu, katanya) bahasa Indonesia secara utuh gw gunakan.. tapi ngga versi baku.. gw ngga handal pake bahasa baku.. ngga akan ada istilah Inggris di tulisan gw kali ini.. (tapi tolong berikan pengecualian pada jargon internet, gw ngga bisa berenti ketawa kalo denger bahasa hasil penyulihannya, seperti JEJARING JAGAT JEMBAR untuk WORLD WIDE WEB.. gila.. ini gila..)

jalan manapun, kuliah pemikiran kreatif gw hari ini sangat menyenangkan, kalo gw bisa mengatakan demikian.. di samping tragedi mati lampu yang sekarang acapkali menghantui sebagian besar penduduk kota Jakarta, kuliah gw hari ini kedatengan tamu dari HelloMotion, (jangan salahin gw, namanya emang pake bahasa Inggris) perusahaan dibidang animasi yang udah terkenal dengan event HelloFest (jangan salahin gw!). menariknya, pembicara tamu ini adalah penemu sekaligus pembuat HelloMotion (ehm!) ini.. mari beri tepuk tangan meriah untuk Wahyu Aditya. yeii plokoplokoplokoplok..

baiklah, Waditya (Wahyu Aditya), eh gimana sih cara bikin link ke webnya dia..? kyny gw dulu pernah masukin link-link gtu deh.. bntar.. control-shit-a (bayangin klo pake bahasa indonesia, kontrol-penggeseran-a.. haha berhenti lah nand..) baiklan, coba gw coba.. mm

Wahyu Aditya

uwooow bisa.. baiklah, kita ulang bahasannya..

Wahyu Aditya ini termasuk orang yang penting di belantika dunia desain.. menurut daftar riwayat hidupnya (yang ngga males coba liat sendiri di link yang gw masukin), dia dapet banyak penghargaan dari jaman dia kecil.. gw ngga akan promosiin mas Wahyu di blog gw karena dia udah terkenal jauh sebelum namanya gw sebut di sini, jadi yang belom tau, klik aja linknya.

maksud gw membahas ini adalah, saat tragedi mati lampu yang menghentikan presentasi mas Wahyu ini terjadi, dia banyak sekali menjelaskan pengalamannya melalui gambar di papan tulis putih. dan yang menarik perhatian gw (uuw..) yang menarik perhatian gw adalah gambar karikatur yang melambangkan dirinya (yang dia bilang sakral). dan inspirasi gw ngalir gitu aja, dari beberapa kali gw nyoba gambar-gambar aneh (yang selalu gw lakukan di tiap sela kelas saat dosen udah mulai melakukan tugas mulianya) akhirnya gw mendapatkan sebuah logo (hmm bukan logo kli ya.. icon (ups ini bahasa Inggris ya?)) yaa, gw menciptakan sebuah gambar logo untuk Indonesia. (yang nantinya akan gw kembangkan dan gw submit (percayalah ini bahasa paling beres) akan gw submit ke KDRI (Kementrian Desain Republik Indonesia - punya Mas Wahyu juga). mau tau seperti apaa..?

(mau doong)
(ih mau bangettt)
(cepetan mana gambarnyaa)
(ayo dong naand) *buset ngajakin apa lo?
(mana? mana?)

..

..

..

bentar lagi diupload (tolong, ini bahasa paling beres)

..

..

..

..

ini dia..


yepp.. namanya Le-Ak Bedon.. secara harafiah pengkarikaturan gambar hewan (?) asli dari pulau dewata, Bali. sebuah bentuk Indonesia asli. hehe.. Le-Ak ini udah sering gw gambar di tiap halaman file gw.. ntah kenapa inspirasi dari mana, gw suka banget sama gambar ini. tadi iseng-iseng gw gambar dia pake kostum tim nasional Indonesia untuk jadi maskot piala dunia.. hahha..

jalan manapun, begitulah.. hari ini.. hari yang menyenangkan..
semoga ngga ada yang mencuri ide (hampir) brilian gw ini.. sampe nanti bisa naik desain sampe kepada KDRI.. hehe.. amiiin.. terimakasih Mas Wahyu Aditya selaku inspirator gw hari ini. tetep berkarya dalam dunia desain dan animasi.

bersulang, kawan!


1 comment:

KEMENTERIAN DESAIN INDONESIA said...

wah terima kasih sudah diulas :)
tetap semangat dalam berkreatif!