Saturday, April 17, 2010

kelelawar pun harus bersyukur..


kemaren gw disuruh baca sebuah cerpen bikinan salah satu temen gw.. gw baru baca yang pertama, karena dia bikin dua.. ceritanya tentang kelelawar.. well not actually kelelawar as batman or vampire.. tp lebih ke penggantian sebuah makna dari imajinasi.. well, pada dasarnya gw tertarik sama cerpen temen gw ini.. imajinasi gw membiarkan gw bermain dengan kata-kata yang dia tawarkan.. ky gw lagi main sama anak kecil di sebuah taman kecil di perumahan Chernobyl.. gw suka gimana dia ngerusak gambaran realita yang kemudian dikodekan ke kata demi kata di ceritanya.. well, emang she's good at it.. pas denger dia bikin cerpen somehiw gw udah bisa ngebayangin ky apa ceritanya.. pasti beyond 1+1=2.. klo misalkan mau baca, silahkan ke linknya pemimpibelo.

anyway.. what's the story mate..? klo gw hmm.. sedikit terpukul dengan kenyataan mengenai kesempatan.. sangat susah memang bagaimana kita terkadang harus menerima kenyataan yang tidak berjalan dengan keinginan kita.. itu pasti. "bersyukur" jadi sebuah piala yang sulit didapat.. namun bagaimanapun kita harus sadar, "piala" itu lah yang menjadi kunci hidup kita, jadi mau ngga mau suka ngga suka harus tetap kita kejar.. kadang memang kita selalu ngeluh ini itu karena Allah ngga ngasi kita apa yang kita inginkan.. tapi ternyat klo mau kita sadarin lagi, kita ngga sopan sekali yah.. ibaratnya bertamu ke rumah tetangga yang tidak begitu kita kenal, kita disuguhkan minuman air putih saat kita ngidam esjeruk.. gw yakin ngga bakal ada yang mau untuk mendadak bilang, saya mau esjeruk.. dengan alasan ngga enak, ngga sopan, dan lalala lainnya.. tapi kenapa kita bisa melakukan itu kepada sesama manusia tapi tidak dengan Tuhan..?

haha ngga biasa gw ceramah.. itu sebenernya gw menyindir diri gw yang kurang banget bersyukurnya.. gw masih selalu mencari I Gusti Ngurah Rai saat gw mendapatkan Otto Iskandar Di Nata.. harusnya gw bisa sadar, masih banyak yang mencari Pattimura.. baiklah.. i spread the message.. BERSYUKUR adalah kunci hidup kita.. mari lebih banyak mensyukuri apa yang sudah ada di tangan kita..

ps: trs buat apa gw pasang foto di atas yah??

2 comments:

nyxxx said...

wahh aku bersyukur cerpenku masuk blogmu! kikikikk
iya nih, gue hrs ngurangin mengasihani diri dan mulai bersyukur

nandra's note said...

hehe.. bagus nin.. always love your imaginations.. hehe.. terus terus bikin cepennya yee.. i'll always be your reader..