Wednesday, April 21, 2010

what a day..

"nand, dunia ini berputar.."

"dut, lo ngga bisa diem aja tanpa ada pergerakan sedikitpun.."

"seandainya lo memutuskan untuk duduk dan menikmati sekitar lo berubah, lo ngga ada bedanya sama besi tua yang ditinggalin berkarat.."

"bayangin lo lagi nyetir.. sekitar lo, termasuk belakang lo orang lain juga nyetir.. coba lo mendadak diem.. haha lo bakal dikatain orang banyak, ganggu orang lain.."

itu beberapa kata yang pernah terucap dari mulut temen-temen gw entah kapan mereka ngomongnya, yang jelas mereka berkomentar seperti itu pada saat gw ngga punya niat untuk melanjutkan jalan gw.. termasuk menjalankan skripsi gw.. setelah itu hidup gw selalu berjalan, berjalan dan berjalan.. teman datang dan pergi, memori muncul dan pudar.. semua berlalu dengan cepatnya..

kemaren gw dapet telfon dari sebuah perusahaan yang mau interview gw sebagai respon dari data diri yang gw kirim ke perusahaan mereka beberapa hari sebelomnya. pada saat itu pula jujur aja gw ngerasa bingung, panik, seneng, tegang.. bakal gimana gw nanti.. bakal ngapain gw? bisa ngga gw..? pada saat itu pula, gw ngerasa sebuah tembok dalam ruangan gw harus gw jebol.. jujur gw ngga rela.. gw ngga rela harus ngedekor ulang ruangan gw.. gw ngerasa nyaman dengan ruangan yang gw miliki akhir-akhir ini.. ruangan ini bisa memberikan gw senyum, kebahagiaan, dan kenyamanan.. tapi gw ngga bisa di sini terus..

owl city di lagunya yg judulnya fireflies ngasi tau gimana harus melepaskan masa kecil kita karena kita semakin bertambah dewasa.. lagu itu merepresentasikan di mana hidup kita ini terus berjalan.. for some reason, gw amat sangat susah untuk melepaskan comfort zone gw untuk terus berjalan menuju sebuah zona baru yang bisa gw bilang sebagai unknown badlands.. ada apa di situ bagaimana menyambut zona baru, itu yang gw sangat ngga brani.. okay gw takut.. jujur gw takut.. tapi mau apa ngga, gw harus ngelakuin.. menjadi dewasa sebenernya sesuatu yang selalu muncul dalem trivial quiz acara dalam otak gw.. haruskah? haruskah gw beranjak dewasa..? haruskah gw berkerja..? fair-fairan, gw ngerasa akhir-akhir ini gw mulai menginjak semua kata-kata gw.. hidup ini selalu belajar, tapi ternyata gw cuma diem di tempat.. gw belajar, tapi sama ky gw belajar dengan cara membaca modul satu paragraf per hari.. slow movement..

sampai saat ini, alasan terbesar gw adalah, gw mulai terbuai dalam kenyamanan pelukan rutinitas gw.. as a freelancer, as a doin' nothing person, as a dreamer.. gw selalu bangun antara jam 8-10an.. di mana semua orang sekitar gw ud menyantap sarapan di tengah kemacetan Jakarta pagi ato mulai menggosip di pantry.. gw mandi beberapa menit sebelom Adzan Dzuhr berkumandang saat sekitar gw memikirkan untuk menyantap makan siang atau tetap di cubicle masing-masing.. dan hari gw dimulai pada saat sekitar gw pulang kantor.. malem hari, seperti sekarang, tangan gw ngga berenti menekan tuts laptop demi menumpahkan isi pikiran gw..

satu hal yang gw sangat amat syukuri dalam hidup gw saat ini adalah, bertemu dengan si pacar.. di mana gw menjadi sangat rajin dengan bangun pagi, mandi dan sarapan.. gw harus akui, pengaruh paling positif untuk gw sumbernya cuma satu, si pacar.. itulah kenapa gw setiap hari selalu berterimakasih kepada Allah SWT. telah mempertemukan gw dengan dia, telah menghadirkan dia di detik hidup gw..

hari ini, anak muda bisa ngatain gw labil.. gw takut, gw seneng, dua emosi itu secara bergantian dateng tiap menit usai telfon mba-mba perusahaan itu.. si pacar mengambil peran yang sangat besar, dia ceramahin gw.. dan gw merasa bersalah sekali harus bersikap seperti itu depan dia.. si pacar behasil nonjok gw tepat ke mesin pembuat rasa takut.. membuatnya berhenti memproduksi ketakutan.. gw bersyukur sekali ada dia saat itu.. gw harap dia bisa ngerti kenapa gw mendadak emosi td.. itu semua krn panik.. gw ngga pernah sepanik itu selain karena sidang tka.. bahkan sidang tka pun gw ngga sepanik itu (walopun panik sampe skip).. maaf yahh sayang.

anyway, Jumat adalah hari gw memenuhi undangan untuk interview dengan perusahaan itu.. pada saat itu gw harapkan semua rasa takut bisa gw borgol di rumah.. sehingga ngga ada lagi rasa takut.. tapi klo pun masih aja ada amoeba amoeba takut yang menyertai gw.. setidaknya gw tau gimana ngatasinnya.. dan gw tau siapa yang gw butuhkan untuk nampar gw.. semoga dia bisa baca tulisan ini..

this feeling is bigger than you know..
don't ask why, this is about feeling, it's something beyond logical..
you know that.

wish me luck then mates.

1 comment:

RR said...

good luck then!