Monday, August 17, 2009

bendera merah putih dan 100hari..

diiringi lagu nasional yang dibawain sama om Addie MS dan orchestranya, gw ngetik postingan ini.. bukannya sok ikut-ikutan, tapi emang euphoria kemerdekaan selalu terasa di hati kalo udah tanggal 17 Agustus.. gw suka sejarah, gw suka sejarah Indonesia, mau yang dimanipulasi untuk kepentingan orang lain atau yang pure terucap dari orang-orang yang terlibat di dalamnya. hari ini gw ud harus bangun pagi demi mengantar sodara gw ke sekolah utk upacara.. selintas segala ingatan gw muncul mengenai 17-an.. gw harus bangun pagi ke sekolah dan mengikuti jalannya upacara bendera, dan gw sangat tidak suka melakukannya.. tapi sekarang justru gw merindukannya. selepas SMA kyny bakal sulit buat upacara, kecuali gw terdaftar sebagai pegawai negri sipil.. hahaha..

tanah air pusaka.. Indonesia merdeka..
syukur aku sembahkan.. kehadiratMu Tuhan..

gokil, lagu syukur ngga bisa bikin gw berenti merinding.. sekarang coba kita sejenak renungkan, seperti apa pada masa itu di mana hak untuk hidup dirampas oleh negara asing secara paksa, tanpa ada negosiasi.. kita yang tidak berguna, harus berakhir nyawanya oleh panasnya timah yang dilesakkan oleh negara asing.. kita yang berguna dibuat boneka permainan rencana mereka. beruntung pada saat itu, kita berani untuk menyatakan kemerdekaan. apakah negara yang mengaku saudara tua itu yang memberikan keberanian dengan sifat pemberani mereka? ataukah sikap lelah 3 pada hitungan abad yang mencambuk kita untuk berani? dari manapun sumber keberanian itu, syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, telah memberikan ridhaNya akan kemerdekaan negara ini. sehingga usai sudah masa kelam bangsa ini. merah putih bisa berkibar di tiap penjuru langit Indonesia.

ngomong-ngomong, tadi gw baca di running text salah satu televisi berita, Ratu Elizabeth II mengucapkan selamat HUT RI kepada SBY.. wuaw.. ntah kenapa gw bangga dan seneng.. si kanjeng ratu itu bersedia mengucapkan selamat.. dan saat gw online, di twitter gw melihat tulisah Happy Bday Indonesia dari Joel Madden, bangga sekali.. ngomong-ngomong, gw udah nonton film MerahPutih. filmnya bagus.. beberapa ada yang nyinyir sama film ini, ah biar saja, mereka punya pendapatnya sendiri.. film itu bagus, drama-action yang terkandung juga tidak cheezy ky film-film production house yang cuma bisa bikin film err.. nuansa komedi nakal a la Indonesia yang menceritakan tukang pijit lah, juragan yg demen kerupuk lah.. haha sampaaah.. sampah tau ngga!? tapi bagaimana pun itu karya Indonesia, harus dihormati.. balik ke MerahPutih, film yang dijadwalkan sebagai film trilogi ini seperti kebanyakan informasi yang menyebutkan, didukung oleh senior-senior film hollywood.. gw ngga akan menyebutkan satu per satu staffnya, tapi gw akui, mereka melakukan tugasnya dengan baik untuk menciptakan film sejarah Indonesia.. gw sangat menantikan film ke-dua nya.. aaah masi taun depan.. hahha.. lama sekali..

keluar dari hari special yang dimiliki segenap warga Indonesia, 17Agustus2009 pun jadi hari yang special buat gw.. hehe.. karena tepat pada hari ini, gw genap 100hari melewati masa bersama piyiko!.. hihi.. ntah dia menganggap ini special atau tidak, tapi menurut gw ini sangat special.. hahha..

sekali lagi selamat mengingat 64 tahun kemerdekaan ini..
pastikan anda memandang bendera merahputih di sekitar anda,
bendera yang sangat diperjuangkan itu..

salam merdeka!
nandra 17.08.2009

No comments: