Thursday, August 27, 2009

thnks frr th mmries

okay.. hari ini tanggal 27 agustus, baru aja masuk ky 30 menit pas gw ngetik kata 'okay' tadi. sesuai dengan janji pada diri gw sendiri setahun yang lalu, pada hari di mana seharusnya gw menyelesaikan perkuliahan gw, gw akan menulis sebuah postingan mengenai teman-teman seperjuangan gw melewati 4 tahun penuh emosi di kampus perjuangan kampus rakyat atau apalah namanya yang dikenal sebagai universitas indonesia. tapi, sayangnya.. hari di mana gw seharusnya sekarang sedang terlelap dengan sebuah senyum di bibir gw menanti datangnya hari gw memakai jubah hitam bergaris kuning-oranye sesuai lambang universitas dan fakultas, gw justru sedang mengetik postingan ini sambil tersenyum pada foto-foto di facebook dengan titel 'geladi resik wisuda' yang mana ngga ada dalam satu foto pun terlihat wajah gw.. yap, karena memang gw pada saat mereka semua asik berfoto mengabadikan momen berharga itu, gw hanya ada di dalam mobil dari jarak kurang lebih 200meter dengan memasang muka senyum paksa dan pikiran melayang-layang.

"gw belom bisa ke sana,
gw belom ada kesempatan untuk ke sana,
gw masih harus melewati tahap akhir menuju sana,
gw harus lebih bersabar.."

kira kira seperti itulah pikiran gw saat itu..

ya, gw masih harus mengulang rutinitas berusaha bangun dan pergi ke kampus untuk mengikuti kegiatan perkuliahan. semua akan sama saja memang.. hanya sedikit berubah dari jadwal-jadwalnya.. kuliah yang akan gw lalui-pun, tetap di ajar oleh dosen-dosen yang mukanya sudah familiar di ingatan gw, salah satu justru tidak terlupakan. bahkan tepat satu tahun yang lalu pun gw menjalankan satu perkuliahan yang sama dan terpaksa harus diikuti lagi tahun ini. dengan pengajar yang tetap sama. rutinitas gw pun akan tetap sama usai kuliah, yaitu menuju kantin. lokasi kamar mandi pun tetap sama, penjual makanan pun tetap sama, pesanan gw pun akan tetap sama seperti tahun lalu atau bahkan 2-3 tahun yang lalu. namun ada hal yang penting yang akan berbeda.. yaitu, gelak tawa, senyum, sapa, dan candaan orang-orang yang menghabiskan waktu bersama gw.. semua akan menghilang saat gw menginjakkan kaki nanti di kantin. akan ada candaan-candaan baru, tawa, sapa, senyum baru dari orang-orang yang baru. seperti halnya roda yang akan terus berputar, namun gw tidak masuk dalam bagiannya. gw masuk dalam posisi di mana gw harus menyaksikan roda itu berputar dengan merk-merk baru, ukuran baru, warna baru yang harus gw terima..

gw akan merindukan roda yang lama, yang seharusnya menjadi pasangan gw.. dari awal dikenalkan, hingga akhirnya harus berpisah.. segala jalan halus hingga bebatuan yang menjadikan gw belajar bersama mereka, hanya akan menjadi coretan memori dalam benak gw.

komunikasi universitas indonesia angkatan 2005,

"ingatkah kalian saat kita harus menghadapi segala bentakan dan ajaran dari senior kita?"

"ingatkah kalian saat kita berhasil melewati itu semua ditandai dengan dinginnya air hujan dan nyanyian lagu ciptaan kita?"

"ingatkah kalian saat harus berjuang memikirkan jalan keluar saat badai menerjang acara kita?"

"ingatkah kalian saat kita menikmati canda tawa di arena bermain jakarta?"

"ingatkah kalian saat kita kedatangan junior kita?"

"ingatkah saat kita berhasil membuat acara bukapuasa di pesonakayangan?"

"ingatkah kalian saat nama acara kita dikritik oleh alumni?"

"ingatkah kalian saat kita harus kehilangan hak melatih junior kita dan mendapatkan secarik surat?"

"ingatkah saat kita berselisih mengenai masa depan junior kita?"

"ingatkah kalian saat kita merasa iri dengan keputusan yang memperbolehkan junior kita mengurus junior nya?"

"ingatkah kalian saat kita menangis tertawa menjalani sebuah acara besar yang sangat melelahkan?"

"ingatkah saat kita tetap mempertahankan keberadaan penerus kita?"

"ingatkah kalian saat beberapa dari kita berhasil menyelesaikan perjalanan kuliahnya lebih cepat dari biasanya?"

"ingatkah kalian saat kita sampai di penghujung kebersamaan.. saat kalian selalu memenuhi perpustakaan dengan membawa sebuah laptop.. saat-saat itu lah saat di mana gw merasa harus bersiap kehilangan kalian.."

dan sekarang, hari ini.. gw benar-benar harus bisa tersenyum dan memberikan kata penghargaan buat kalian.. dengan air mata yang harus gw simpan baik-baik, gw harus menggantikan dengan senyuman terbaik gw, mungkin menjadi yang terakhir akan kalian lihat untuk saat ke depannya. saat di mana kita bisa dipersatukan lagi, saat di mana inisiatif wacana berubah menjadi rencana dan terlaksana..

akhir kata, gw bangga menjadi anggota kalian.. gw bangga memiliki teman seperti kalian.. perjuangan gw dan beberapa anggota yang masih tersisa belum usai, namun kalian terlebih dahulu berhasil menyelesaikan ini, selamat dan sukses selalu mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk mengakhiri postingan gw.. tetap menjadi yang terbaik seperti yang biasa gw ketahui. walaupun semua memori hanya akan menambah pikiran kalian dan akan menjadi usang dan mudah terlupakan, gw mohon please, jangan membiarkan itu cepet terjadi, karena hanya itu lah yang gw-lo-kita punya untuk selalu menjadi satu kesatuan yang utuh..

congratulations to my fellow comm05..
thanks for the hardly forgotten memories..
thanks for every minutes we spent..

11 comments:

rinaldi said...

ah pikaaaa, sungguh jujur dan bikin gw mao nangis, huhuhuhu

*peluk untuk kom 05!

candra said...

great one.. very very touchy... tetap semangat ya.. lo gak akan kehilangan temen lo dan teman kampus lo (senior dan junior)...

tetap semangat kaya yel dan lagu angkatan lo.

gheasuroyo said...

berjalanku di tempat jauh redup, engkau menuntunku, biarkan semua ragu .. *eh apa sih gue lupa liriknya*

hihihi..
mari berjuang bersama dut. toga itu kita pakai setengah tahun lagi!

ZenDiasZ said...

Ini nih bener2 temen se"perjuangan" gw dah.Dari jaman PIK,StatSos,Etjur(tapi semuanya gw tinggalin elo ya?hehehehheehe sori),bahkan TKA sama2 Radio!...padahal dulunya kita satu SMA,tapi nggak kenal sama sekali karena beda angkatan.Eh ketemunya malah di KOM 05 yang justru seharusnya nggak ketemu pula.Emang udah takdir kali ya...semangat deh buat Pidut dan teman2 +4 lainnya...biarkan kita indah pada waktunya.TARGET:Semester depan, KOM 05 = It's a wrap!!!

nandra's note said...

@inal.. haha maaf ya klo bikin lo jd mau nangis.. mm gw juga agk nanarisme pas nulisnya, ginilah klo jujur.. haha..

@candra.. ini candra candra? bhkan gw gatau lo ngeblog juga.. haha.. thanks can, siap kak! tetep semangat ky malem itu!

@ghea.. biarkan semua ragu berlalu, tuntun langkah kaki kami, kita bersama berdiri, meraih semua mimpi-mimpiii.. aaah kangen parah gw sm lagu itu.. siap bu, setengtah tahun lagi, tunggu setengah tahun lagi..!

@zen.. hahhaha nongol juga si tema paling mt gw.. haha yg membiarkan mark E muncul di score sheet gw.. sialan lo.. haha tapi zen klo ngga ada itu, kita ngga akan punya cerita.. hehe, ud waktu kita mewek-mewekan bukan sekarang, ntar setengah taun lagi okay!

Dominika said...

Nan... Dut... Terharu... Semangat!!!

wilbert said...

mantap mamen..ga ada ko namanya ditinggal2..tinggal ym2an aje kalo kangen..tapi tulisanlo oks bangs bray..

njay said...

take your time, dude (dut)...
cepat atau lambat lulus itu udah diatur dari sananya.
just enjoy the felicity of being a student because you'll never know how bad you're gonna miss it later. hehehehe

nyxxx said...

tulisan2 dalam italic itu kayaknya akan jadi rekaman plg kuat buat ngingetin gue akan perjalanan kita bareng di kom 05. tes tes tes *mewek*

Endah Heliana said...

pidut kangeeeen... >_<

nandra's note said...

haaa.. terimakasihh utk semua koment yang udah masuk.. sepertinya semua juga masih memiliki memori yang sama ky gw.. anyway, thanks buat intan yang ud menuliskan seiprit lagu 05, dom yang kangen, gw juga dom makanya gw tulis ini.. ninin yg ud ikutan nangis.. nangis beneran ga lo nin? ciwil yang udah menilai tulisan gw, thanks bro.. sinjay..? itu sinjay bukan sih si scraprersona? yea thanks buat mengingatkan gw, semua memang sudah diatur hehe, dan satu lagi.. gw ngga inget men gw punya temen di angkatan tu bob marley.. siapa ya anda? ardom kah? ngga mungkin.. yaa pokoknya terimakasih.. gw juga kangen.. hehe.. goodluck and takecare to you all..