Monday, May 03, 2010

bay, kita ngeblog yuk bay..

selamat datang bulan Mei.. sambutan yang luar biasa buat bulan yang luar biasa dari gw.. yihaa.. Mei.. bulan di mana gw ... yaa nanti aja deh pas tanggalnya.. hahahaha.. anyway.. gw baru aja dengerin (liat) video dari salah satu band canggih yang digawangi sama senior-senior gw di FISIP. siapa lagi klo bukan nunung cs.. yepp mungkin namanya ngga mengguncang blantika permusikan layaknya armada or zigas.. tapi nunung cs adalah salah satu band yang sangat berhasil membuat gw terhibur.. keluar dari permewekan coorporation, nunung cs ngasiin lirik yang canggih, nyihir gw buat ketawa.. salah satu single terbaru mereka yang catchy abis sampe terngiang di kepala gw.. mungkin buat beberapa dari temen blog dari komunikasi UI udah pada pernah buka link yang dipost sama salah satu personelnya, tapi kalo belom, sekalian buat semua blogwalker yang kebetulan masuk ke blog gw (nyasar "bang pintu keluarnya ada di pojok kanan klo pake jalan windows, klo pake jalan mac di kiri.."), lagunya "ngga jauh" dari apa yang gw ngga suka, so-ci-a-li-ta..

bay, kita bikin pesbuk bay.. (ngapain bay?)
biariiin, biar kaya orang-orang..
bay, kita bikin twitter bay.. (huh, kaya bisa aja..)
biariin, biar kaya orang-orang..

well itu penggalan lirik pas chorusnya.. ngegambarin kalo orang-orang di Indonesia (khususnya) di Jakarta, kerjaannya udah pada ikut-ikutan aja.. sampe pada akhirnya muncullah settingan yang menyebutkan "kalo ngga pake ini, kalo ngga ngelakuin ini, kalo ngga nyobain ini, GA GAUL LOOO.." (muke lo tuh..). ya ya ya, gw sangat apatis sekali urusan kaya gini.. klo ngga ini, ntar dibilang gini, klo ngga gtu nanti dibilang gitu.. come on.. get your own life for God sake.

tadi (sebelom dia tergletak), seorang saudara gw yang aktif di dunia per-blog-an, er-er (his nickname) melontarkan sebuah pertanyaan trivial.. sebenernya siapa sih yang pertama kali pake BB di Indonesia ini..? sepertinya ada sedikit kaitannya sama topik bahasannya dia mengenai BB's Effect.. (sampe sekarang gw ngga ngerti kenapa dia ngga mau pake BB.. apakah dengan alasan ultra cliche "ngga mau menjilat ludah sendiri"..?).. anyway, trivial question yang sangat hebat di Indonesia (okay gw kecilin jadi Jakarta aja).. trivial question yang selalu menarik buat gw, adalah, "siapa sih yang pertama...". gw kadang suka menanyakan di dalam hati maupun gw muntahin mengenai pertanyaan trivial ini menrujuk pada sesuatu kaya, siapa pertama pake jeans merk cheap monday, siapa yang pertama pake nike dunk, sampe siapa yang pertama mempopulerkan twitter di Jakarta. well, itu cuma trivial question yang pasti akan mendapat respon mengecewakan dari oarang lain, "ngga tau" "iya-ya, siapa ya?" dll. tapi ngga bisa nyalahin mereka juga, karena kadang gw pun menjawab demikian.. terlalu luas buat mengetahui akar dari sebuah pohon.. karena ngga semua pohon bisa dicabut gitu aja buat tau akarnya.. lagian juga, pohon mulai dari benih baru jadi akar..

tingkatan berkembang buat gw.. gimana si sebuah keadaan itu berkembang.. masukin lagi nunung cs di ketikan kali ini.. apakah ikut-ikutan jadi sebuah trend buat orang banyak..? anyway bagaimanapun apapun, gw ngga mau menawarkan solusi di blog gw tanpa dasar.. karena gw ngga membeberkan ke-apatisan gw.. for some reason, ikut-ikutan tu bisa jadi good way.. makanya ikut-ikutan mungkin harus bener-bener disertai sama dipikirin.. karena klo asal ikut-ikutam aja, yaaa no better than negative.. well, for me at least.

No comments: