Saturday, November 22, 2008

evangelion 1.0 : you are (not) alone


malem tadi, gw menyempatkan buat dateng ke Indonesia International Fantastic Film Festival (INAFFF) di blitzmegaplex Grand Indonesia. sebenernya gw bukan orang yang tergila-gila sama film-film festival. tapi taun ini ada film yang menangkap mata gw. pas gw liat gambar-gambar filmnya, ada yang menarik, bentuk monster yang menyerupai manusia yang bernama Evangelion (ヱヴァンゲリヲン). yup, one of my favorite japanese anime. akhirnya gw memutuskan untuk bela-belain nih sakit-sakit kecil, cape pulang kampus buat nonton (remake) film ini.

sebenernya ngga jauh beda sama film (anime) evangelion yang dulu ud gw tonton, cm sekarang singkat kata, film ini adalah sebuah blender dari animenya. maksudnya, dalem satu film berdurasi kurang lebih 90 menitan ini, ada beberapa episode dari animenya. yaa.. digabungin lah biar jadi versi movie, dan ceritanya sedikit diperjelas karena evangelion mungkin buat orang yang ngga punya imajinasi tinggi tu sulit banget ditangkep maksud ceritanya.

yang jadi pemanis lagi di film ini adalah.. ada beberapa bagian yang di re-touch jadi 3D!! yup, gedung-gedung di Tokyo-3 nya, sampe Eva 01-nya Shinji juga ikutan kena re-touch.. kalo scene nya malem, warna hijau dari badan Eva 01 ky glow in the dark gtu, trus soundtracknya Beautiful World yang dinyanyiin sama Hikaru Utada kyny cocok aja sama filmnya.. pokoknya, the movie was great. audiencenya yg gw pikir karena cuma film anime dikit, eh gataunya Audit 9 nya blitz 90% keisi.. yeaa thanks to INAFFF yang udah menyertakan Evangelion 1.0 ini. semoga nanti taun depan Evangelion 2.0 juga bakal hadir lagi.. hehe..

last word, buat yang suka sama anime, pasti udah ngga asing dong judul ini, jadi buruan deh kamu tonton film ini. klo yang ngga suka sama anime, mmm i still recommend this movie though.

No comments: