Monday, November 10, 2008

introduction to my adventures

pernah ngga lo memutuskan untuk keluar dari mobil yang lo kendarain dan jalan kaki menikmati pemandangan Jakarta ini?. kalo jawaban lo pernah, berarti lo adalah orang Jakarta asli. tapi kalo sebaliknya.. maaf lo belom jadi orang Jakarta asli.

haha.. tenang, itu bukan pandangan masyarakat umum kok, melainkan tuduhan gw atas orang-orang yang terlalu malas untuk jalan kaki sekali-sekali melihat kanan-kiri kota Jakarta. berhubung gw ngga punya mobil pribadi yang memudahkan mobilitas perjalanan, mulai tahun 2005 lalu atau tahun pertama gw masuk kuliah (selama sma dianter-jemput) gw mulai menrambah ke jalan "jadi orang Jakarta". pulang-pergi menggunakan jasa supir Patas AC 134 jurusan Senen-Depok, selain itu juga kalo mau pergi ketemuan sama temen ato pacar, gw mengandalkan fasilitas yang bisa dibanggakan oleh Jakarta, apalagi kalo bukan Trans Jakarta Bus Way.

seiring berjalannya waktu, gw mulai melakukan hal lain sembari "jadi orang Jakarta", yaitu mengabadikan apa yang gw liat supaya bisa diliat orang lain dengan foto. awalnya gw cuma iseng aja foto dan nunjukkin ke temen-temen gw kalo "Jakarta di luar jendela mobil lo tuh ada beginian", tapi lama kelamaan ini jadi kebiasaan dan hobby gw. "menjadikan sesuatu yang biasa menjadi luar biasa", tagline yang sampe sekarang gw pegang dalam menghasilkan foto-foto. yaah walopun, ngga selamanya gw bisa bikin sesuatu yang luar biasa, tapi gw cukup seneng temen-temen sekitar gw suka komentar, "ih ini di mana? kok beda sama aslinya, lebih bagus." padahal gw cuma foto daerah pintu masuk kantin YongMa (takor-FISIP).

well, dari tulisan ini, gw cuma pengen ngasi tau aja buat penduduk Jakarta, ngga ada salahnya kok jalan kaki, lumayan selain ngurangin polusi yang udah ngga bisa ketolong ini, lo juga bisa dapet sehatnya kan?..

my recommended places to walk : sudirman to thamrin, monas, oud batavia (museum bank mandiri to fatahillah, scbd, taman menteng.

No comments: