Thursday, November 13, 2008

menyaksikan keindahan seni musik




malem ini, jam 19.30PM.
untuk pertama kalinya gw menghadiri sebuah acara "pure" orchestra yang mainin lagu-lagu classical. kenapa gw bilang "pure" karena ini bukan pertama kali gw nonton acara orchestra. sebelomnya gw dateng ke acara Twilight Orchestra : a Beginning of Fantasy (tribute to final fantasy) dan Twilight Orchestra : Musicademia 2008. ngga banyak sih pengalaman gw menghadiri acara ky gini, tapi bisa dong gw bilang gw "pernah". mungkin buat sebagian orang di sekitar gw, mendengarkan musik klasik ky gini tu cukup tsumannai a.k.a bosenin. tapi gw entah kenapa malah bisa banget menikmati musik begini. apapun yang berbau orchestra pasti gw suka. sayang gw ngga punya bakat buat memainkan alat apapun di orchestra (blm pernah nyoba kecuali piano & violin, and the second one is totally suck).

anyway, malem ini gw menghadiri "Noel" by Nusantara Symphony Orchestra di Balai Sarbini. seperti yang sebenernya udah gw ketahui, orchestra concert emang pasti cuma bawain 2-4 lagu aja tiap manggungnya. tapi itu depends sama lagu apa yang dibawain dan berapa movement. kalo bawain movement yang banyak, biasanya satu konser cuma 2 lagu-an. tapi kalo cuma "nyomot" 1-2 movement, mungkin konser akan lebih banyak judul lagunya. 

di konser "noel" ini. Nusantara Symphony Orchestra ngga tampil sendirian, mereka ditemani Paragita Choir (Universitas Indonesia), Indonesia Children Choir & Cordana Choir, dan soloist "bass" Harland Hutabarat. mereka bawain 3 lagu, buat op. La Rouet d'Omphale (Op.31)-nya Camille Saint-Saens, lagu ke dua 4 movement dari La Boîte À Joujoux-nya Claude Debussy, abis rehat, lagu yang jadi judul acara ini dimainin bareng Paragita, ICC and Harland, Une Cantate de Noel-nya Arthur Honneger.

konser selesai jam 21.15PM
kalo menurut gw pribadi selaku orang awam dibidang classical orchestra performance, apa yang gw lihat tu bener-bener spectaculare. asli, gw sempet nganga' nontonnya. such a beautiful art abis yang gw liat. and, gw butuh menyaksikan lebih banyak lagi. buat yang tau dari mana gw bisa dapet jadwal-jadwal acara seperti ini, tolong kasi tau gw ya.. onegaishimasu..

last words, NSO and others.. malem ini, kalian top abis.. megang!

No comments: