Monday, November 17, 2008

it's mirror's edge (xbox360)

rekomedasi pertama di blog gw ini adalah mengenai sebuah game yang baru gw beli buat xbox. seperti cover game yang gw sertain di sebelah ini, namanya Mirror's Edge.

menceritakan seorang runner (ato mungkin kita sering liat juga extreme sport prancis "yamakasi") yang terlibat dal
am fitnah yang ditujukan pada saudarinya. karakter satu-satunya dalam game ini namanya Faith (gambarnya ada di covernya). untuk mengklarifikasi kebenaran, ia lompat sana-sini dari gedung satu ke gedung lainnya plus dikejar-kejar sama polisi.

apa yang menarik? kesannya mungkin cuma ky game-game adventure biasa kli ya? tapi ternyata ngga! yup, ini sangat berbeda dari game-game kebanyakan. kenapa? karena game ini menggunakan sistem first person action-adventure video game yang dikembangkan sama EA Digital Illusions CE (DICE). game ini memakai Unreal Engine 3 (pokoknya gambarnya gokil).

ni contoh dari screen shot game ini.
dalam game ini, selain pada cut-scene, kita cuma bisa liat kaki dan tangan si karakter, itu dia kenapa dibilang first person kan?..
game ini bener-bener mendekati realistik karena sebagian besar objek ky pipa, tembok, dll tu bisa dijadiin tumpuan berpijak..
last word, game ini bener-bener gokil mampus menurut gw, karena blom pernah-pernahnya ada game sekeren ini yang pernah gw mainin. salut buat EA.

No comments: