Monday, May 17, 2010

matahari gagal masuk ke dalam ruangan kerja

awali hari mu dengan minum sebotol air putih... haha itu yang tiap hari sekarang gw lakuin.. even maksud dan tujuannya masih dipertanyakan dan diperdebatkan.. (ngga juga sih).

okay ini adalah hari ke 5 gw magang di adv.agency ini.. seharusnya jadi hari ke 6 tapi karena minggu lalu harus kepotong sama libur pas hari kamis, jadi kerja cuma 4 hari.. (itu aja udah lumayan..). kerja di agency esp. advert tu emang enak-enak-engga.. dari mata newbie kaya gw, kerja di tempat ky gini sedikit banyak seperti keja impian.. coba liat pakaian orang di dalamnya.. kemeja-dasi-celana pantalon-spatu "cetak-cetok" bukan jadi kewajiban.. tapi kaos-jeans-spatu kets jadi mayoritas.. yes, this is the job i dreamed for long.. tapi untuk orang yang senior di sini, i can be hell or new heaven.. ngga semua indah seperti kelihatannya.. karena pressure udah pasti jadi musuh utama.. advert doesn't know working hour.. they only know deadline hour..

baru satu minggu di sini, gw udah belajar cukup banyak.. as Jr.AE, gw belajar gimana menjadi seseorang yang mengutamakan keinginian klien (they call it client service). karena dunia di sini bukan dunia punya diri sendiri.. tapi untuk orang banyak terutama untuk klien.. that's how it works here..

kemaren gw sempet terlibat sedikit pembicaraan dengan teman satu jurusan di jurnal yang notabene dia juga loncat dari dunia jurnal karirnya.. i can't recall dia di mana pokoknya ngga berhubungan dengan media publicity. dan sebuah pertanyaan-jawaban keluar yang gw anggep menarik.. gw nanya, so what's the point of 3 and a half year studying journalism world..? dan dia jawab, "the point is biar kita ngga masuk ke sana.." dan bagi gw, bagi gw aja kli ya, itu jawaban paling tepat yang pernah gw denger untuk pertanyaan gw.. nanti di postingan lain, gw akan membesarkan font quotation itu..

2 comments:

rinaldi said...

ahahahha dikau jadi AE ya, kayanya kita kudu tukeran ilmu nih dut, pada beda ya kuliah sama kerjanya hihihihi

nandra's note said...

hahaha.. gimana dong naal.. kan gw kembali ke jalur yang benar.. hahahhaha