Friday, May 14, 2010

short update from nandra

postingan pertama setelah niat "100 post". what's the story nandra..? yepp i tell you, hari ini hari ke 4 gw menginjak putihnya lantai kantor salah satu agency periklanan ternama.. (yepp that's right, i'm on something now..). bagi yang pernah baca postingan sebelumnya, gw bilang klo gw akan melangkah menuju sebuah ruangan baru, dan this is it.. i'm on my new room..

semua orang di sekitar gw wondering why gw menapakkan kaki di lantai advertising.. well, for those who know me from the beginning (my collage mates) gw terdaftar sebagai calon anak iklan sampai sebuah jurusan bernama jurnalistik media siar/cetak dimunculkan di jurusan komunikasi UI. jadi, gw sebenernya anak iklan yang terjebak di dunia jurnalis at the first time.. gw ngga nyangkal kalo gw sangat into journalism world.. tapi pada awalnya pula, to be a journalist its not my goal.. (to work at advertisement world either not my goal) so neither of them are my goal..

so why nands..? why..?

gw berangkat dari seni.. i love art.. gapeduli seni a seni b seni c.. i just love art.. tapi dikecilin dikit.. well gw suka sama fotografi, musik, gambar.. so semua akan jadi bahan dasar gw untuk memutar hidup gw..

apa alasan spesifik lo suka dunia iklan..?

well, gw tinggal di dunia aneh bernama Indonesia yang di dalamnya adapula orang yang aneh karena kerjaannya suka banget sama ngikut-ngikut.. karena ngga dari jati diri yang baik, hasilnya pun bisa ditebak.. itu terjadi juga sama iklan.. padahal iklan tu ngga selamanya direct jeger ke randomly konsumen.. tapi di Indonesia, iklan sangat direct jeger (walopun ada yang ngga juga..). apa yang gw lakukan melihat ini..? COMPLAINING..!! yepp.. gw ngedumel sendiri.. nah, kenapa gw mau menginjak dunia periklanan karena gw pengen tau, dibalik itu semua, ky gimana sih..? semacam behind the scene.. gw pengen tau behind the advertisement in Indonesia.. dan siapa tau, didasari kecintaan gw akan seni, gw bisa memasukkan 0,0001% ide gw ke dalam iklan yang bisa diliat tiap hari..

anyway.. next post will be my desk.. so wait and.. wait..

No comments: