Sunday, March 21, 2010

one big step to the new world

i recently graduate from University of Indonesia.. itu kata-kata di dalem surat permohonan gw.. ato nama canggihnya application letter.. wait, did i say application letter..? i mean that application letter? ya..ya..yaa, gw sekarang udah mulai mencoba merambah dunia kerja, dunia yang gw amat sangat takut untuk menjamahnya.. kenapa gw post ky gini sekarang? ya karena gw mau mengungkapkan di hadapan publik bloggers klo gw takut untuk masuk ke dunia itu, dunia kerja..

kerja.. sebuah kata yg ngga pernah ada di pikiran gw beberapa bulan lalu.. semua karena mimpi untuk melanjutkan pendidikan gw.. tapi sepertinya gw memutuskan untuk menunda kesempatan pendidikan itu.. for some reason i can't explain here, gw ngga mau ke mana-mana dulu.. gw pengen tetep di sini, di Jakarta. tapi konsekuensinya, gw harus minimal mencicipi apa rasanya dunia kerja.. setelah memutuskan untuk vakum dari dunia penuh tuntutan selama 2 bulan, gw sampe di bulan ke 3, maret 2010. bulan di mana gw janji sama diri gw, janji sm si pacar buat serius cari kerja.. CV udah gw sebarrr, as promised.. sejumlah perusahaan besar ky MRA, MAP, Unilever, DwiSapta, McD, Kompas-Gramedia, dan beberapa lainnya udah pegang CV gw.. which is, klo beruntung, klo jalannya, they'll call me to find out who am i and what can i do and especially what kind of benefit for them if they hired me as an employee..

tapi.. jujur gw masih takut buat mengikat kontrak dengan perusahaan manapun, even gw pengen banget bisa berguna buat mereka dan gw sangat ingin mengaplikasikan apa yang selama ini selama 17 tahun kurang lebih gw pelajari di dunia pendidikan. gw sadar kalo gw takut, kapan gw majunya.. dan gw menilai dengan gw menepati janji ini, gw melakukan big step. tapi jauh masih kecil untuk orang-orang ambisius..

sebenernya, gw pengen banget buat melakukan sebuah kegiatan as my job.. maksudnya, gw pengen berpartisipasi di acara-acara.. jadi panitia.. seems fun (seems, not it's.. i do know what it feels like to be a comitee) tapi gw tau ngga segampang itu untuk jadi panitia klo ngga punya koneksi.. jujur jujuran aja sm gw.. koneksi tuh penting banget di sini.. karena gw bukan tipe orang yang aktif dalam pergaulan, gw ngga terlalu banyak punya koneksi.. mengandalkan senior-senior dan junior mungkin satu-satunya cara buat gw.. kadang gw nyesel kenapa dulu ga ikutan macem DJ Kamoe (Prambors FM) pas SMA.. minimal itu bakal menambah koneksi.. haha..

gw pengen banget jadi kru ato kerja buat Adrie Soebono's JAVAMUSIKINDO.. itu hal yang sangat gw ingin kan sekarang.. well, satu poin udah gw dapet, kerja di tempat yang emang gw suka, yaitu jadi kerja panggilan bantuin temen (koneksi kaan) di Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta.. i love football, i love Persija.. dan kesempatan itu dateng, gw kerja untuk mereka.. walaupun ngga sesuai dengan mimpi gw jadi salah satu pemainnya.. well, jalan gw memang bukan berkeringat di atas rumput stadion, tapi berkeringat bantuin temen gw di media officer.. minimal gw masih sangat senang bisa di lingkungan itu walaupun cuma jadi freelance..

apapun yang terjadi nanti, apapun itu, gw sekarang cuma bisa duduk manis depan laptop (tapi sebenernya gw sambil tiduran.. biar oke aja ahh), dan berharap dengan segenap usaha dan doa yang melebihi alfabet a sampe z.. semoga, suatu saat nanti, gw akan bisa mendapatkan jalan yang memang diberikan Allah SWT. My God Almighty. sebagai kelanjutan segala cerita hidup gw.. Amin.

4 comments:

rinaldi said...

pikaaa gut lak ya buat kerjanya, semuha keterima di tempat yang sesuai sama pesyennya!

nandra's note said...

iya inal, thanks yaa.. tapi ada satu halangan baru nihh.. hehe

RR said...

kebayang ngerinya. yang disini aja ngeri gak dapet sekolah. alahmak..

ika utami said...

Hahaha, kl gw malah ngerasa takut sm rutinitas yg bakal beda bgt sama dunia perkualiahan. Nggak bs lg tiba" meluncur nonton kl nggak ada apa" di siang bolong, dkk nya. Changes fright me