Sunday, March 14, 2010

special voor mariani.

postingan gw kali ini adalah sebuah postingan yang gw dedikasikan untuk seorang pembantu rumah tangga gw yang bernama Mariani atau biasa dipanggil iyu maar. dia adalah pembantu rumah tangga paling lama, paling senior yang pernah berkerja untuk keluarga besar gw. keahliannya dalam meracik bumbu-bumbu maskan, membikin es teh manis yang pas rasanya, dan segala kerjaan lainnya membuat Mariani jadi salah satu orang yang sangat dihormati di rumah gw. kesabarannya, keuletannya, dan becandaannya menjadi sifat yang nempel di dirinya. tak terhingga banget kalo mau dihitung apa saja yang sudah dia lakukan buat keluarga ini. lebih dari 25 tahun dia bersama keluarga gw.. sebuah hitungan yang ngga biasa sebenrenya.. dia melihat perkembangan demi perkembangan, detik demi detik yang berganti di rumah ini, bahkan semenjak gw masih ke jakarta dalam rangka liburan, sampe sekarang gw jelas jadi warganya. bahkan dia pernah jadi model untuk salah satu tugas kuliah gw..

kali ini yu maar ngga pulang buat sementara dan segera balik ke rumah.. yu maar lebih memilih untuk istirahat di kampung, di krian.. sebelum berangkat, pesen demi pesen keluar dari mulutnya sore tadi.. salah satunya adalah "sekolah yang tinggi, kerja yang rajin, jaga ayasnya.." jujur gw ga bisa nahan air mata pas bagian itu.. terimakasih iyu maar.. tetep semangat, tetep jaga diri di kampung, terimakasih semua pesennya, doaku ngga akan berenti buat iyu maar.. =]

i will always remember you
and hoping you'll be back someday..

2 comments:

nyxxx said...

(tears)

RR said...

see ya yuu. nggak sabar dikirimin rantang lagi :)