Wednesday, August 04, 2010

abstraksi bernama "sakit"

sakit.. siapa sebenarnya yang butuh sakit..? sakit hanya akan membatasi kita dalam melakukan sebuah kegiatan.. sakit dapat merusak plan yang sudah dibuat hari kemarin, sakit dapat merubah roda kegiatan hidup.. tidak ada yang menyukai sakit, seperti nyamuk, apa gunannya nyamuk buat manusia..?

tapi akhirnya gw menemukan sebuah arti penting bagi nyamuk.. ternyata, nyamuk memberikan pekerjaan baru bagi manusia.. tanpa terciptanya nyamuk, tidak akan ada perusahaan obat pembasmi nyamuk, berarti lapangan pekerjaan dunia berkurang.. tanpa adanya nyamuk varian aedes aygepty, rumah sakit tidak akan menampung pasien demam berdarah, dan dokter tidak akan menemukan bagai mana cara menyembuhkan, berarti pekerjaaan dokter akan menghilang satu..

mungkin sakit juga punya arti penting.. untuk sementara, pandangan gw mengenai sakit adalah.. jika tidak ada sakit, manusi tidak akan belajar.. sakit terjadi karena manusia mulai tidak perhatian dengan kondisi tubuhnya sendiri.. dan hal itu tidak boleh terjadi.. manusia kadang kala meremehkan kondisi.. lelah semakin hilang dari kamus manusia hanya karena mendapatkan sesuatu..

apakah ini benar? atau sekedar alibi..?

nandsFlypost sent by BlackBerry®powered by INDOSAT

No comments: