Thursday, August 05, 2010

baby, it's fact..

sakit sebenernya bukan kondisi di mana gw harapkan akan menuai banyak ide.. tapi apa yang gw dapatkan tadi pagi mungkin akan berkata beda.. semalem setelah gw melipat dunia, gw menyerahkan diri gw untuk memejamkan mata di bawah pengaruh obat kimia bernama actifed.. dan sebenarnya gw ngga ngerasa tidur selama 5 jam penuh, karena hampir tiap satu jam gw di-kick dari mimpi gw.. ada riset yang membuktikan kalo seseorang akan lupa tentang mimpinya setelah paling lama 15 menit ia sadar.. tapi sepertinya itu ngga berlaku buat gw.. karena kadang kala gw masih ingat betul mimpi gw semalem..

mimpi pertama dari serangkaian mimpi itu adalah sebuah kondisi di mana gw kembali duduk di bangku SMA, di LabSchool dan apa yang gw rasakan sama persis dengan saat di mana gw mengalami libur panjang dan kemudian masuk hari pertama sekolah.. berbagi cerita liburan.. tapi ada yang aneh, masuk lagi ide (inception style) yang menyebutkan gw akan ikut serta dalam kejuaraan mata pelajaran.. (aneh sekali..)

setelah gw ter-kick dari mimpi itu, masuk ke mimpi ke dua di mana gw berada di sabuah hotel, di luar negri entah di eropa atau di mana, settingan sama seperti Intercon Royal Paris tempat gw pernah nginep.. tapi kali ini warna dominan emas, beda dengan aslinya, merah.. mungkin karena kemaren gw dapet kerjaan yang berhubungan dengan pita warna emas..? di situ anggota keluarga gw lengkap, dan hebatnya, sidungciiw pun ada di situ.. (amin..) dan Papi gw ngomong sama gw dengan bahasa Belanda, dan gw pun keluarnya bahasa Belanda.. well, is that an image of the future..? well who knows..

ter-kick.. break sholat subuh..

masuk ke mimpi selanjutnya.. ini yang gw tekan kan di pembahasan ini, sebuah ide yang gw dapet dari pengaruh obat batuk.. dan sampe sekarang gw masih inget.. Indonesia dengan huruf E.. apa itu..? yak itu sebuah rencana ato ide yang gw dapet pure dalem mimpi gw.. gw mimpi suatu hari gw ngeblog, tapi gw bikin cerpen.. cerpen fiksi yang intinya dalam cerita itu gw menceritakan pengalaman fiksi based on reality.. inti ceritanya adalah, seperti apa pandangan masyarakat kelas bawah yang gw implementasikan, gw proyeksikan dari imajinasi gw.. judul blognya adalah Indonesia dengan huruf E.. well, semoga nanti ide itu beneran bisa gw terapkan..

ter-kick.. yak seperti gw bilang tadi, gw cuma tidur sejam-sejam.. setelah itu settingan berubah jadi rumah gw.. tapi jauh lebih besar.. seperti campuran settingan film Asia model JackyChen.. dan entah kenapa, di mimpi gw itu, gw jago banget asli, macem jagoan-jagoan gtu.. gw dapet pistol ngerebut dari anak bule (loh?) trs gw pake tuh pistol buat nembakin orang-orang mafianya.. dan ditengah-tengah baku tembak, gw ketembak di tangan, entah kenapa itu sakit rasanya.. by the way inti cerita adalah, ada tindak terorisme yang mengharuskan gedung dievakuasi (settingan rumah gw berubah jadi gedung, asli aneh..).. dan helicopter pengevakuasi udah cabut, padahal gw masih sibuk sama mafianya.. akhirnya entah kenapa dunia di situ seperti diuber-uber waktu.. entah mau diapain kotanya.. gw berhasil masuk sebuah ruangan yang ada kakak gw dan istrinya lagi ngumpet.. dan gw bilang sama mereka, helicopter terakhir bakal dateng, aku udah manggil mereka, tapi tempat ini terlalu bahaya, mereka cari tempat landing lain.. akhirnya mereka berdua bergegas packing, dan gw (si jagoan berpistol yang ga abis-abis pelurunya) nunggu kabar via radio (HT).. dan mereka bilang Little Chinese 23rd Ave. itu landing zone mereka dan gw buru-buru bilang ke kakak gw (yang entah kenapa dia mandi).. akhirnya gw jalan keluar ruangan dan melihat di lantai bawah ada teroris mafianya (yang udah pasti musuh).. pas mengendap-endap biar ga ketauan, hal tidak diduga terjadi.. HandPhone gw bunyi.. ringtones HelloGoodbye - Baby, It's Fact.. dan seluruh mafia liatin gw, gw panik dan langsung ambil handphone itu, dan ternyata sidungciiw bagunin gw karena udah siang.. hehe..

asli gw berterimakasih sekali dengan kick kali ini, karena di mimpi itu gw kesakitan karena ketembak.. kalo gw mati, mungkin gw akan ke limbo..? (inception style).. gw berterimakasih hidup gw masih waras ga kaya mimpi gw yg trakir itu.. hadeeh..

begitulah..

No comments: