Tuesday, August 03, 2010

biar otak ngga berhenti bekerja dan mikir!!

bangun jam segini sebenernya ada advantagenya.. konsep-konsep fresh dari otak gw betebaran.. tapi.. what for..? kerjaan gw udah gw selesaikan.. sekarang gw masih menunggu feedback design aja.. well, Agustus.. saat-saat di mana siswa berlevel maha enrolling them self di perguruan tinggi negeri.. bulan ini juga gw dulu 5 taun lalu sibuk sama perkakas dan kertas administrasi.. serunyaa masuk kuliah.. kembali kuliah S1 KomUI angkatan 2005 masuk dalam wish list gw.. tapi itu semua sampai kapan pun ngga akan pernah terpenuhi.. karena itu berlawanan dengan teori mutlak bernama waktu.. hehe.. kenapa ya akhir-akhir ini gw selalu posting yang bersangkutan dengan "waktu"...? ngga ada alasan lebih sih sebenernya.. cuma kebetulan aja waktu itu jadi sedikit "major issues" dalam hidup gw..

jadi, what's the story, nandra..?

sebelumnya gw mau mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi salah satu senior gw Amie yang hari minggu kemaren menghelat pernikahannya dengan tambatan hatinya, dan juga buat Neqi dan Hasyim yang juga melangsungkan perhelatan sucinya di hari yang sama.. wow, mereka semua sudah akan menempuh hidup baru, next stage dari berbagai stage gw saat ini.. ngga boong, kadang gw pun juga memikirkan stage itu.. as a guy, a man, gw harus memikirkan sampai situ dan seterusnya.. jelas doong.. tapi sepertinya itu masih dalam tahap konsep.. yaa karena masih banyaaaaak yang harus gw lakukan sebelumnya.. termasuk seperti saat ini, saat di mana gw harus menentukan kuliah lagi atau bekerja.. ini seperti permainan Game of Life.. tapi bedanya, di game itu, setelah lulus kuliah harus kerja.. tapi dalam realitanya, itu sebuah pilihan dan kesempatan.. well, gw ngga akan mau nulis apapun tentang itu sebelum semua jelas.. seperti apa yang sidungciiw bilang, kalo ada rencana besar itu jangan banyak ngumbar-ngumbar ke orang lain.. yaa sepertinya gw mengerti hal itu.. banyak banget contoh yang menggambarkan kegagalan karena heboh di awal, jadi, gimana dan gimanannya mungkin memang lebih baik berjalan di bawah aja.. ("keep it low" maksudnya).

anyway tadi gw membaca salah satu tweet temen gw juga senior gw dan dia memention atasannya, yang pernah jadi atasan gw secara langsung sebulan lalu.. tweetnya gini.. (eh bentar, kok ilang di page twitternya ya..?) pokoknya ada quotation dari Andy Warhol (kalo ngga salah) dan atasannya.. sepertinya si bos gw ini memang pandai memberikan quote.. ketauan, pengalamannya banyak.. gw pun pernah mengutipnya di postingan gw bulan lalu..

kemaren, setelah dari acara kawinan, gw akhirnya berkumpul dengan beberapa teman kom05.. dan dari sekian banyak conversation kita, ada beberapa yang penting, penting buat gw maksudnya.. karena salah satu dari temen gw pas gw lagi ngomongin les ngasi gw jawaban yang bagus waktu gw tanya, lo ngapain ngambil les lagi..? (instead of looking for job, maksud gw). dia jawab, "gw butuh kursus biar otak gw ngga berenti bekerja.." well, kinda like that walopun itu translasi bahasa dari gw.. gw setuju sama dia.. ternyata memang gw butuh les atau kursus ini-itu.. biar otak gw ngga mengalami shock atas berhenti bekerja.. walaupun ngga sepenuhnya berhenti, tapi gw sehari-hari ini sebagai seorang freelancer, gw cuma mau mikir apa yang gw mau, maksudnya pada saat gw harus mendesign sebuah karya, gw hanya akan fokus ke situ, dan hanya akan mempertebal ilmu di situ.. sebenernya itu juga yang jadi alasan gw mempertimbangkan untuk mengambil beberapa kursus lagi.. tapi bukan berarti gw gamau kerja atau males..

saat ini gw butuh banget yang namanya tablet ato drawing pad buat komputer.. yaa ini juga demi kerjaan juga.. gw butuh menggambar sesuatu dan hasilnya bisa diedit di komputer, jadi bukan hasil scanan yang trus harus repot di komputerisasi.. uff.. tapi setelah gw liat-liat, kenapa paling murah harganya 750IDR ya..? apakah dengan ini gw harus menutup keinginan gw untuk beli gitar xbox360..? tapi, okay biarlah gw mengalokasikan dana ke situ juga.. sampe nanti saatnya gw akan pamer di sini hasil gambar gw.. (walopun ngga jago)..

anywaaay.. jam makin cepet menuju ke angka 2.. sepertinya gw harus berusaha buat tidur demi mengembalikan jam biologis gw yang belakangan ini sedikit rusak.. sayang sekali sebelom gw tidur gw ngga ngebaca sapaan sidungciiw karena dia udah tidur dari tadi.. iri banget gw sama orang yang tidurnya cepet.. huff.. apalagi yang lempeng ngga bangun sampe alarm subuh bunyi.. tapi yasuda, daripada buang waktu iri-iri, mending berusaha lebih keras.. tiduur.. tiduur.. tiduur..

No comments: