Thursday, August 19, 2010

we'll never rest until we be the very best

postingan kali ini lagi-lagi gw dedikasikan untuk my fellow 2005.. komunikasi 05.. angkatan terbaik dari seluruh masa gw menempuh pendidikan.. dulu gw pernah post tentang komunikasi 05.. tentang sedih-sedihnya, tentang gimana gw miris ngeliat mereka yang mendahului gw *ehm maksudnya lulus duluan..

tapi kali ini, gw berhasil merefresh kegiatan-kegiatan awal masuk komUI.. di mana dihadapin sama sebuah rentetan kegiatan bernama Pra-S.. awalnya emang protes bertebaran, laa lii luu lee loo.. tapi akhirnya, gw pribadi menikmati kegiatan ini.. jurusan lain bisa kaget denger durasinya (kurang lebih satu smester itungan 6 bulan).. tapi, ternyataa.. gw berani adu sama kegiatan yang sama (tapi jelas tidak akan sama), ini bukan sekedar ospek yang biasa dikenal ato jadi stereotype kepala-kepala anak baru yang sok tau.. ini jauhhh lebih bermanfaat..

kunjungan ke banyak stasiun TV, agency iklan, stasiun radio, pembicara ahli, dan banyak sekali kegiatan extra menarik lainnya.. pengalaman-pengalaman banyak didapet.. gw secara pribadi bersyukur bisa punya kesempatan ikut kegiatan ini.. dan output yang pentingnya bahkan jauh lebih penting dari kuliah yang gw dapet di kelas..

jujur, awalnya senior pernah bilang, kegiatan ini ngga ada apa-apanya dibanding sama nanti kehidupan kuliah atau kerja.. dan sebagai mahasiswa baru yang penuh dengan kesoktauan kesokdewasaan, gw ga percaya.. tapi, jeng-jeng, 4,5 taun gw kuliah dan pengalaman-pengalaman kerja langsung di lapangan dengan mudahnya menghancurkan ego gw yang sok tau sebagai anak baru..

senior minta dibikinin tugas, 2 hari harus kelar, tugasnya adalah, bikin satu foto frame gede yang isinya foto muka anak-anak komunikasi seangkatan.. harus seangkatan.. dalem hati gw bilang "what the.. gila seangkatan aja gw cuma tau ga lebih dari 30-an anak, ini lagi cari 100.. in 2 days..? adeeh ngumpul aja susaah.. please kak, yg bener ajaaaa..." *maaf kak Ano, ini kata hati gw.. tapi amazingly, gw bangga banget sama kekompakan angkatan gw.. mereka membantu gw, yang secara kurang ajar ngga kenal sama temen seangkatannya.. tanpa pake bete karena ngga diinget pas dulu pertama kenalan, mereka bener-bener membantu dan gw Alhamdulillah menyelesaikan tepat waktu..

kenapa gw tadi mengaitkan dengan kenyataan dunia kerja..? well, gw sekarang sering berhadapan dengan permintaan client yang diluar batas normal keinginannya.. ini-itu, minta kelar sore pas paginya baru dibrief.. gila apa..? (tenang, ngga gw masukin kok siapa client gw dan di mana gw bekerja sekarang, yang pasti bukan di salah satu agency ternama berjuta kenangan bersempit waktu itu..). itu lah, kenapa gw bilang, apa yang gw rasakan 6 bulan itu, segala keluhan gw saat itu seakan berubah seperi.. eh bentar, gw blank nih metafornya.. pokoknya.. segala keluhan gw 6 bulan itu bener-bener ngga ada t*i nyamuknya dibanding dunia kerja..

well, that's all.. sebenrnya banyak yang mau gw share.. tapi sekarang segini dulu aja kali yee.. laptop gw juga lagi jalanin full scan, ngga enak ganggu.. hehe.. buat junior gw yang baru masuk, gw berpesan, "Nikmatin, selagi lo masih diberi arahan sama senior lo.. ntar kalo udah lo bediri sendiri.. dorr.. perlu diinget, semua itu ada esensinya. You'll know it in time".

lelah itu wajar, tapi kita tidak perlu waktu lama untuk bangkit..
itulah prinsip juara..

No comments: