Wednesday, July 21, 2010

suatu sore..

akhir-akhir ini, gw banyak banget berinteraksi sama random people.. tapi ngga serandom itu, karena orang-orang itu masuk dalam yaa kalo mau ngomongin kelas-kelasan, ada di bawah.. tukang parkir, tukang rokok, supir, penjaga keamanan ato satpam.. ternyata, emang justru merekalah yang menyenangkan pas diajak ngobrol.. gw ngga mengartikan orang-orang di luar "kelas" itu ngga menyenangkan, tapi ngobrol sama orang-orang "bawah" itu ky ngga ada bates aja.. yang gw suka dari ngobrol sama mereka adalah, they don't have something to put on airs.. ato singkatnya kalo di Jakarta nyebutnya GENGSI..

yang pasti didapet ngobrol sama mereka adalah a new point of view.. gw suka banget nyari tau pandangan-pandangan sekitar terhadap sesuatu.. sebenernya itu udah jadi kegemaran gw semenjak gw ngerasa ngamatin orang itu menyenangkan.. don't you like to watch random people around you doing their thing..? kalo gw ditanya, jawaban gw sangat bulat, ya.. gw suka sekali.. dari situ juga gw belajar mengenai orang.. well, from the outside.. gabisa kan kalo mau langsung tau insidenya kalo outsidenya aja ngga tau..

tadi, seorang satpam di panti asuhan Daarul Aitam deket rumah Om-Tantenya dungciiw berbagi cerita tentang masa lalunya.. dia cerita mengenai hidupnya yang mmm kurang bahagia dulunya.. hanya karena ada seorang ibu-ibu yang lewat dan dia cerita kalo si ibu itu adalah mantannya jaman sekolah dulu.. hubungan mereka dulu bahagia, loving each others until she found someone clearly richer than this guy.. jadi si ibu ini mutusin, eh bukan ibu kali ya jaman dulu, cw ini mutusin si cowo soon to be security ini.. sampe suatu hari ada hal yang menghancurkan hatinya karena pas si cowo ini dateng ke rumah cwnya, orang tuanya bilang "ngapain kamu ke sini lagi, anak ku udah ngga mau sama orang miskin ky kamu".. well, siapa yang ngga hancur abis digituin.. akhirnya si cowo ini belajar lagi, dan dia masuk militer.. marinir.. mengabdi puluhan tahun, pas 98 dia milih pensiun muda.. itungan sukses dalam hidupnya.. sebelom dia meninggalkan corps, si cw tadi balik dan nangis-nangis ke dia, cerita kalo dia dijual di Batam.. what an un-human thing this rich guy do.. dan si cw begging buat balik pas liat si cowo once she loved become a success man.. tapi ini bukan sinetron, ini kehidupan nyata, si marinir yang udah terlanjur hancur hatinya menolak airmata pujaan hatinya jaman dulu itu.. apalagi ditambah si marinir sudah mendapatkan tambatan hatinya yang baru dengan menikahi seorang wanita mapan.. si marinir membalikkan kata-kata yang dulu pernah ia terima dari orangtua si cw ini "anak gw mau dikasi makan apa..?" dan sekarang, si marinir atau si kepala keamanan panti asuhan ini mendapatkan hidupnya yang bahagia..

well, go for it yang mau mengambil moral dari cerita ini.. gw ngga nyangka bakal dapet cerita kehidupan seperti ini.. sebelumnya gw pikir cuma dalam script bisa ky gini, tapi sekarang nyata, ada seseorang yang mendapat jalan seperti ini dari Allah SWT. sebelom gw meninggalkan dia, pesan singkat dikasi buat gw, "syukuri hidup ini selagi masih bisa hidup, jangan mudah tergoda dengan sesuatu yang lebih dari yang kita miliki.." memang, pesan itu terkesan pesan yang sangat general, tapi itulah hebatnya pesan tersebut, menjadikan sesuatu yang kecil menjadi sangat sulit untuk didapatkan.

No comments: